Lowongan pekerjaan PT. Beta pharmacon


Beta Pharmacon lahir dari semangat dan cita-cita mulia pendiri Dexa Group Bapak Alm. Letnan Kolonel (Purnawirawan) Ckm. Drs. Rudy Soetikno, Apt, dalam industri farmasi Indonesia.

Beta Pharmacon merupakan kelompok usaha Dexa Group yang berperan dan berkontribusi menyediakan obat berkualitas dan terjangkau, untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Wujud semangat dan cita-cita itu terkandung dalam nama Beta Pharmacon “Sumbangsih dan Bakti Kami bagi Negeri dalam Bidang Kefarmasian” diwujudkan secara profesional, dengan memberikan yang terbaik dan selalu peduli untuk ketersediaan obat-obatan bagi negeri.

VISI DAN MISI

Menjadi perusahaan farmasi terdepan dan mitra terpercaya yang menghasilkan produk berkualitas dengan mengedepankan efisiensi, optimalisasi, dan perbaikan berkesinambungan dalam memberikan nilai tambah bagi pelanggan serta mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat nasional.

PT. Beta pharmacon sedang membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi, salah satunya:

Operator produksi 

Kualifikasi :

  • Pendidikan SMA/SMK (diutamakan bagian mesin)
  • Memiliki keahlian khusus (jika ada)

URAIAN TUGAS

Melakukan proses produksi sesuai dengan Kartu Kerja atau Work Order Routing sehingga menghasilkan hasil produksi yang sesuai dengan kualitas, kuantitas, dan waktu yang telah ditetapkan sehingga mencapai atau bahkan melampaui target produksi.

TANGGUNG JAWAB
A. Perencanaan - Menyiapkan mesin dan sarana penunjang produksi produksi. - Mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan dalam proses produksi sesuai dengan yang tertera pada Work Order Picklist. - Proses melakukan produksi sesuai spesifikasi dan kuantitas yang ditetapkan dalam kartu kerja serta menyelesaikannya tepat waktu sesuai dengan jadwal perencanaan yang telah ditetapkan.
B. Proses dan Kepatuhan - Membersihkan dan mempersiapkan mesin dan sarana penunjang yang digunakan selama proses produksi. - Melakukan kontrol selama proses produksi untuk memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan spesifikasinya. - Melakukan penyetelan ulang terhadap mesin jika terdapat penyimpangan terhadap spesifikasi yang tertera pada kartu kerja. - Menyelesaikan kartu kerja atau petunjuk pembuatan proses produksi. - Membersihkan dan menjaga kerapian ruangan dan alat kerja. - Iblis CPOB/CPOTB dan cGMP. - Meningkatkan trial produksi dan validasi proses dengan bagian Technical Support dan Quality Assurance. - Menghentikan pekerjaan bila ditemukan ketidakwajaran dan segera melapor kepada atasan. - Melakukan proses produksi sesuai dengan perencanaan mingguan yang telah disusun/ disepakati dan menghasilkan produk yang sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang ditetapkan untuk pemenuhan pesanan produksi. - Mengambil Work Order Picklist dari Admin Warehouse atau Petugas Gudang. - Membuat laporan data proses di dalam lembar Labor Feedback, mengisi serta menyelesaikan kartu kerjanya setiap akhir shift. - Melakukan proses pencatatan produksi pada form/log book mesin. - Mengendalikan potensi bahaya/dampak K3L yang terkait bidang pekerjaannya.
C. Monitoring - Melakukan kontrol selama proses produksi secara berkala sesuai prosedur yang ditetapkan dan membuat laporan hasil pemeriksaannya. - Memantau kerja mesin dan sarana pendukung proses produksi dan melaporkan kepada atasan jika terjadi penyimpangan. - Melakukan kontrol secara berkala terhadap kondisi ruang produksi agar sesuai dengan spesifikasinya.
D. Menejemen orang
E. Relationship Management - Berkoordinasi dengan Petugas Gudang mengenai penyiapan Work Order Picklist dan pengambilan bahan baku (Ekstrak, Eksipien, dll) yang disimpan di dalam GBB, bahan kemas primer/sekunder (botol, cap, cup takar, doos, dll) yang disimpan di dalam GBK dan melakukan serah terima bahan baku maupun bahan kemas. - Berkoordinasi dengan Admin Warehouse dalam hal mempersiapkan Work Order Picklist. - Berkoordinasi dengan Admin Produksi dalam hal mempersiapkan Manufacturing Instructions atau Work Order Routing. - Bekerja sama dengan bagian QC dalam pengajuan RFA (Request of Analysis) untuk sampel produk, trial. - Bekerja sama dengan QA dalam proses validasi produk, validasi pembersihan, sampling environment monitoring ruang produksi, investigasi penyimpangan, maupun upscale produk baru. - Bekerja sama dengan bagian Technical Engineering dalam hal pembuatan/pemasangan/modifikasi alat, corrective maintenance jika terjadi penyimpangan/ketidakwajaran dan preventive maintenance. - Bekerja sama dengan bagian HSE dalam hal pelepasan limbah produksi, pengendalian potensi bahaya/dampak K3L terkait proses produksi. - Berkoordinasi dengan bagian GA dalam proses sanitasi ruangan non produksi.
F. Pelaporan dan Administrasi - Membuat label untuk dibersihkan, telah dibersihkan, dan label sedang proses untuk mesin, sarana penunjang dan ruangan yang digunakan untuk proses produksi - jalur produksi pelepasan check sheet. - Mengisi lembar kontrol suhu dan RH pada Manufacturing Instructions untuk memastikan kondisi ruang proses produksi sesuai dengan spesifikasi. - Mengisi kartu kerja sesuai dengan urutan/langkah kerja yang tercantum pada Manufacturing Instructions. - Mengisi lembar kontrol proses produksi (proses pengisian, pengemasan sekunder). - Mengisi lembar Labour Feedback. - Mengisi form/log book mesin dan sarana penunjang yang digunakan selama proses produksi. - Membuat label produk ruahan (menulis berat brutto, tarra dan netto). - Mengisi lembar RFA (Request for Analysis). - Mengisi lembar SPHP (Surat Permintaan Bahan Tambahan) dan SRB (Surat Retur Barang), PPS (Permintaan Penyesuaian Stok). - Mengisi formulir PAM (Perbaikan Alat dan Mesin) dan P3A (Permintaan Pembuatan dan Pemasangan Alat). - Mengisi formulir dengan mudah menerima limbah produksi. - Membuat laporan untuk tugas khusus yang diberikan oleh atasan. 
G. Lainnya - menyelesaikan tugas-tugas khusus sesuai rencana kerja yang telah disusun atau diminta oleh atasan langsung.

Jika teman-teman pencaker sesuai dengan kualifikasi, bisa mengklik link di bawah untuk melamar.


Alamat PT.Beta pharmacon.
Kawasan Industri Suryacipta, Jl Surya Madya Kav I-18C, Karawang, ID

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga teman-teman pencaker mendapatkan pekerjaan yang diinginkan...aamiin.

Joint to Telegram untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan terbaru