Meski Ganti Presiden, Alumni Menuntut Kartu Prakerja Tetap Ada

Jakarta – Alumni berharap program kartu prakerja dapat terus berlanjut terlepas dari presiden. Usulan itu di sampaikan langsung dalam perbincangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usulan pertama datang dari Pudensi, perwakilan peserta Kartu Prakerja dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia di tanyai Jokowi soal usulan program kartu pra kerja.

“Apa sarannya, ‘Pak, kartu prakerja ini di batalkan, tidak ada manfaatnya.’ Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

Sulnya ingin prakerja tidak berhenti sampai di sini. Kalaupun nanti tidak jadi presiden, kami tetap menginginkan (kartu prakerja),” kata Pudensi yang semakin membuat gelak tawa hadirin.

Jawaban itu seolah membuat Jokowi terdiam dan ikut tertawa. Usai tepuk tangan penonton, Jokowi meminta agar pembicaraan di hentikan agar tidak terlalu ramai.

“Di sana banyak orang, hati-hati. Di hentikan, banyak yang terjadi,” kata Jokowi.

Usul serupa datang dari perwakilan alumni Bogor, yakni Sandi Noviandi Samiaji.

Ia mengimbau agar program kartu prakerja tetap berjalan meski Jokowi sudah tidak menjabat lagi sebagai presiden karena manfaat program ini di nilai begitu besar.

“Ada beberapa saran yang jujur. Satu, kalau bisa program Anda bisa di perluas ke prakerja, bukan karena program Anda, meskipun Anda tidak melanjutkan, program tetap karena bukan masalah presiden, itu manfaat,” katanya.

Jokowi menjawab terkait Kartu Prakerja

Saat di tanya wartawan apakah program ini akan terus berlanjut meski presiden berganti, Jokowi mengatakan akan terus berlanjut. Anggaran untuk tahun depan khususnya di katakan ada di tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Jadi begitu, terus, termasuk anggaran tahun depan, Pak Menteri, ya. Menteri keuangan akan mengajukan anggaran tahun depan,” kata Jokowi.

Program Kartu Prakerja akan terus di evaluasi setiap tahun dan anggarannya di sesuaikan dengan APBN.

Jokowi optimistis program ini bisa berlanjut karena manfaat yang di rasakan masyarakat begitu besar.

“Pengembangan staf ini sangat baik untuk upskilling, reskilling dan dalam jumlah yang sangat besar, 12,8 juta (peserta kartu pra kerja). Program ini bermanfaat, saya yakin Anda akan memintanya (program kartu pra kerja akan berlanjut) “ucap Jokowi.

Peserta Kartu Prakerja

“Pengembangan staf ini sangat baik untuk upskilling, reskilling dan dalam jumlah yang sangat besar, 12,8 juta (peserta kartu pra kerja).

Program ini bermanfaat, saya yakin Anda akan memintanya (program kartu pra kerja akan berlanjut) “ucap Jokowi.

Ayo simak juga ulasan berikut ini : Hailey Bieber, semoga bermanfaat artikel kali ini!

Leave a Comment

Exit mobile version