6 Cara Melamar Kerja di Pabrik

Cara melamar kerja di pabrik-banyak cara yang bisa dilakukan untuk melamar kerja salah satunya cara melamar kerja di pabrik yang pada umumnya mereka yang berpendidikan SMK sederajat yang umumnya bekerja di bagian operator produksi.

Bagi teman-teman yang sudah malang-melintang di dunia kerja khususnya di pabrik mungkin sudah sangat paham cara yang harus dilakukan untuk bisa bekerja sebagai karyawan pabrik.
Namun bagi mereka yang baru mengenal dunia kerja,atau baru akan memasuki dunia kerja dalam artian lulusan baru mungkin masih banyak kesulitan baik itu cara melamar,cara membuat surat lamaran dan persyaratan apa saja yang dibutuhkan.
kerjapt.com

Dalam postingan ini saya akan berikan sedikit gambaran untuk teman-teman yang akan memasuki dunia kerja terutama menjadi buruh pabrik.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melamar kerja baik itu cara offline maupun online sebagaimana kemajuan teknologi yang sangat membantu kita dalam mendapatkan informasi lowongan kerja.

6 Cara melamar kerja online maupun online.

Secara garis besar cara melamar kerja dibagi menjadi dua cara yaitu cara online dan offline.
Berikut ini cara yang bisa sobat lakukan untuk melamar kerja,sebaiknya lakukan semua cara ini supaya peluang untuk cepat mendapatkan kerja semakin besar,berikut ini cara-caranya:

1.Via Pos
Cara pertama yang bisa dilakukan dan boleh dikatakan sangat efektif yaitu melamar kerja melalui pos,seiring kemajuan teknologi dan banyaknya situs-situs lowongan kerja tidak serta merta melamar kerja via pos diabaikan,nyatanya masih banyak perusahaan yang menerima karyawan baru melalui pos,jadi cara ini sangat direkomendasikan untuk melamar kerja,namun perlu diperhatikan sebelum melamar yaitu syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan supaya lamaran yang kita kirimkan bisa diterima oleh HRD.
Baca daftar alamat perusahaan

2.Walking interview
Datang langsung ke perusahaan untuk langsung menitipkan lamaran kerja atau langsung tes diperusahaan,cara seperti ini terbilang sangat jarang,tapi ada sebagian perusahaan yang bisa menitip langsung ke scurity bahkan langsung tes.
Sebagiknya cari informasi dengan benar supaya kedatangan kita ke perusahaan tidak sia-sia,aktiflah di sosial media seperti face book khusunya di grup lowongan kerja,biasanya informasi dari sana sangat akurat karena membernya sama-sama para pencari kerja.

3.Via Email
Cara yang mulai banyak digunakan dan terbilang lebih praktis dibandingkan cara lain yaitu melamar kerja via email,mengapa demikian? Jika teman-teman melamar kerja via email,cukup sekali saja membuat lamaran beserta berkas pendukung lainnya,untuk selanjutnya cari lowongan kerja yang melamar kerja via email,saat ini banyak di posting di situs lowongan kerja tentang daftar alamat email perusahaan,lebih praktisnya lagi teman-teman bisa melakukan random email atau mengirimkan emal ke banyak perusahaan sekaligus dalam sekali kirim.
Di daerah Cikarang sendiri banyak perusahaan yang hanya menerima karyawannya melalui email diantaranya PT Katolec Indonesia.

4.Via BKK,Yayasan dan Konsultan
Cara berikutnya yaitu melalui penyalur tenaga kerja,saat ini banyak sekali Yayasan dan BKK yang khusus menyalurkan tenaga kerja untuk selanjutnya bekerja di perusahaan,jika teman-teman ingin bekerja khususnya di daerah Bekasi saat ini banyak yayasan seperti Rumah Kandidat,RSM,Metajob,dll dan BKK (Bursa Kerja Khusus) yang hampir ada di setiap SMK di daerah Bekasi.

5.Via Online
Cara berikutnya yang terbilang praktis yaitu dengan cara online,kemajuan tekhnoligi menjadikan perusahaan tidak bingung untuk mencari kandidat terbaik yang akan direkrut di perusahaannya yaitu dengan menyediakan aplikasi lamaran di website resmi perusahaan.Daftar perusahaan yang menerima karyawan via online diantaranya PT Denso,PT Yamaha,PT Hankooktire.

6.Via Situs Lowongan kerja
Cara terakhir yaitu dengan mendaftar ke situs lowongan kerja seperti jobstreet.co.id dan jobsDB.
Manfaat jika teman-teman menjadi member di situs lowongan kerja ini yaitu bisa mendapatkan informasi lowongan kerja yang relevan dengan kriteria teman-teman,bahkan informasi yang didapatkan bisa setiap hari,dan tentunya teman-teman bisa dengan mudah mengirimkan lamaran langsung melalui situs lowongan kerja tersebut,jika memenuhi kriteria yang dibutuhkan peusahaan maka dari perusahaan akan langsung menghubungi untuk melakukan tahap seleksi lebih lanjut.

Itulah 6 cara yang bisa dilakukan untuk melamar kerja,jika cara sebanyak itu namun kita masih sulit mendapatkan pekerjaan,ini wajar saja karena persaingan di dunia kerja sekarang ini semakin ketat,oleh karena itu persiapkan dengan baik dalam melamar kerja,pastikan semua persyartan lengkap dan terus berusaha,maka cepat atau lambat pasti ada perusahaan yang melirik lamaran sobat,maka dari itu tetap optimis dan terus semangat pantang menyerah.

Sekian pembahasan kita kali ini,terima kasih atas kunjungannya,semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari kerja atau baru akan memulai karir bekerja di pabrik sebagai operator produksi,semoga sukses dan salam para pencari kerja.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "6 Cara Melamar Kerja di Pabrik"

  1. Mantap ulasannya mas, tapi belum fukus ke satu pabrik atau perusahaan ya, ini lebih ke gambaran secara umum saja. Semoga pengunjung lebih memahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mas,setahu saya itulah caranya ngelamar kerja di pabrik,terima kasih kunjungannya mas Irman,.

      Delete