Tips Bekerja di Shift Malam Supaya Tidak Tepar

Kerja malam badan tetap segar bugar,itulah yang menjadi keinginan semua pekerja pabrik tetap sehat walau harus kerja siang dan malam.

Hampir sebagian besar perusahaan terutama di daerah bekasi menerapkan sistem kerja shift,ada yang 2 shift ada juga yang 3 shift.Sebagai karyawan yang baik tentunya kita harus menerima keadaan ini.

Banyak teman-teman pekerja pabrik yang sakit karena kerja shift malam,hal ini sangat wajar karena malam adalah waktunya orang istirahat.
Dalam hal ini kita harus pintar membagi waktu istirahat supaya tetap segar bugar walaupun harus kerja malam.

Berbekal pengalaman selama bekerja di pabrik,saya tentunya merasakan betapa beratanya mata ini ketika waktu menujukan jam 1 lewat,ya sangat ngantuk tentunya.
Beberapa tips berikut ini mungkin bisa teman-teman terapkan terutama bagi anda yang baru memulai pengalaman kerja di pabrik dengan sistem shift.

1.Manfaatkan waktu istirahat untuk tidur
Sangat singkat memang jika harus memjamkan mata hanya dalam waktu kurang dari satu jam yaitu waktu istirahat,namun kesempatan ini sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk tidur.Biasanya istiraha shift malam itu jam 12 malam,setelah makan masih ada waktu sedikit dan manfaatkanlah waktu itu untuk tidur.
Terkadang ada juga perusahaan yang bekerja dengan target,ini yang sering dimanfaatkan pekerja untuk cepat mendapatkan target produksi dan setelah target tercapai biasanya sisa waktu kerja akan dimanfaatkan untuk tidur,walaupun pada awal kerja kita harus geber kerjar target.

2.Pulang kerja jangan langsung tidur
Untuk tips yang satu ini kemungkinan semua orang berbeda persepsi,namun yang saya lakukan ya seperti ini,usahakan jangan tidur dulu setelah pulang kerja,lakukan sedikit aktifitas dan sebaiknya tidur setelah shalat duhur,ini akan lebih baik daripada teman-teman pulang kerja langsung tidur toh nantinya bangun lagi pada waktu shalat duhur.Dalam hal ini ada dua,pertama  kemungkinan,teman-teman akan tidur sampai sore sehingga meninggalkan shalat dan kedua pulang kerja langsung tidur pada waktu shalat bangun kemudian tidak bisa tidur lagi dan akibatnya pada malam harinya ngantuk berat.
Sebainya makan dulu sebelum tidur,karena perut yang lapar bisa membuat anda susah tidur.

Itulah sedikit tips yang saya lakukan selama bekerja shift malam di perusahaan,saya yakin teman-teman punya cara tersendiri dalam mengatasi hal ini.
Maka dari itu ada baiknya saling berbagi tips dengan memberikan kolom komentar dibawah ini.
Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa...
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Bekerja di Shift Malam Supaya Tidak Tepar"

Post a Comment