Mengapa harus jadi Quality Control (QC)

Produk yang baik adalah produk yang berkualitas tinggi,untuk mencapai kualitas tinggi dan memenuhi standar dan memuaskan konsumen tidak lepas dari peranan quality control.

Disetiap perusahaan pasti memiliki departemen quality,peranan qc dalam proses produksi sangat penting untuk mencapai produk yang memenuhi standar kualitas.
Tugas seorang qc adalah melakukan pengecekan sebelum produksi,selama proses produksi dan setelah produksi untuk menjamin kualitas produk yang sesuai dengan standar.

Tugas dan tanggung jawab QC
Teragnatung dalam bidang apa perusahaan beroperasi,tugas QC industri otomotif tentunya berbeda dengan industri makanan,namun pada dasarnya tujuan nya adalah sama yaitu pengendalian mutu,menjamin kualitas produk.
Tugas QC adalah melakukan analisa,melakukan pngecekan secara visual.
kerjapt.com

Mengapa harus dai QC?

Berbeda dengan kebanyakan pekerja misalnya operator produksi,seorang qc dibutuhkan keahlian khusus,pengalaman dan kecerdasan.
Buat teman-teman para pencari kerja yang akan memulai dunia kerja di industri-industri manufacturing khususnya,sangat direkomendasikan untuk mencari pengalaman kerja sebagai quality control,lalu apa sih kelebihannya sehingga kita harus jadi quality control?
  • Banyak dibutuhkan perusahaan,dengan persaingan yang cenderung sedikit biasanya perusahaan hanya merekrut kandidat di bagian qc ini dilihat dari pengalaman kerjanya.
  • Batasan umur maksimal qc biasanya berbeda dengan operator produksi,ini sangat menguntungkan ketika kita sudah cukup umur namun mempunyai segudang pengalamana di bagian quality control.
  • Proses kerja yang terbilang ringan berbeda dengan operator produksi dengan proses kerja yang melelahkan,akan tetapi pekerjaan seorang qc sangat menguras pikiran dibutuhkan pengetahuan intelektual yang tinggi.
Sedikit informasi mengenai quality control diatas semoga bisa memotifasi teman-teman untuk mengembangkan potensi yang kalian miliki sebagai operator quality control.
Perlu diketahui bahwa tidak ada kerja yang enak,semua jenis kerja itu berat,melelahkan tergantung bagaimana kita melaksanakan dan menikmati pekerjaan itu,semua pekerjaan akan terasa ringan dan menyenangkan apabila kita mengerjakanya dengan ihklas dan tidak mengeluh.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa harus jadi Quality Control (QC)"

Post a Comment