Perhatikan Ini Sebelum Resign Kerja

Yakin mau resign?

Menjadi seorang pekerja atau karyawan adalah salah satu usaha seseorang dalam mencari nafkah,bukan begitu teman-teman?
Dalam pekerjaan pasti ada titik jenuh yang dirasakan karena aktifitas yang begitu-begitu saja setiap hari dan pastinya sangat membosankan.
Kalau sudah membosankan yang terlintas di benak kita adalah resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan.
Namun harus kalian ketahui bahwa nyari kerja itu susah,sulit,dan tidak gampang,hheu..
Lihatlah mereka-mereka para pencari kerja yang ngebolang kesana-kemari dari kawasan industri satu ke kawasan industri yang lain untuk mencari kerja menandakan susah nya nyari kerja dan sempitnya lapangan kerja.
Tak jarang dari mereka yang sudah bekerja tapi tidak betah kerja di perusahaan tertentu dengan berbagai alasan,mulai dari kerjanya capek,gajinya kecil,sampai dengan ada masalah dengan atasan atau bahkan resign karena ditolak gebetan rekan kerja,cyeeee...
Kenapa harus resign?
Alasan seseorang memutuskan mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan tentunya berbeda-beda,namun harus diperhatikan sebelum resign apakah kita akan lebih baik nantinya.
Jadi,perlu dipertimbangkan beberapa hal sebelum teman-teman memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan.
pekerjapt.blogspot.com

Mendapatkan pekerjaan baru
Pastikan teman-teman sudah ada rencana untuk pindah kerja di perusahaan lain,apabila masih bingung mau kerja dimana lagi,mau kerja apa lagi,sebaiknya tunda dulu niatan untuk resign nya,ingatlah cari kerja itu tidak gampang,banyak diluar sana teman-teman kita yang kesulitan mencari kerja sudah menganggur berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.


Alasan resign

Yang pertama akan ditanyakan baik itu oleh rekan kerja ataupun atasan anda adalah alasan resign,jadi bila teman-teman berniat untuk resign kerja pastikan sudah punya alasan yang logis dan tidak mengada-ada,alasan resign misalnya melanjutkan pendidikan,membuka usaha,mengurus anak bagi wanita,dll.



Mempunyai tanggungan cicilan
Sebelum teman-teman berniat untuk resign,pastikan tidak punya cicilan baik itu cicilan motor,rumah,peralatan rumah tangga dan sebagainya.
Setelah resign secara otomatis pemasukan pun akan berkurang bahkan tidak punya penghasilan apa-apa,kecuali kalau teman-teman punya pekerjaan sampingan di luar pekerjaan sebelumnya.
Walaupun sudah punya kerja sampingan setidaknya pemasukan akan berkurang bukan??


Sudah punya tabungan
Kalau memang sudah punya tabungan baik itu dari hasil kerja di perusahaan yang kita akan tinggalkan maupun dari penghasilan lainya,boleh-boleh saja resign,tapi pastikan tabungan itu tidak habis untuk cari kerja di perusahaan baru atau tidak habis untuk biaya menganggur.Manfaatkan sebaik mungkin tabungan teman-teman untuk membuka usaha jika memang alasan resign anda adalah ingin buka usaha.


Keluarga
Bagi yang sudah berkeluarga tentu alasan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan menjadi keputusan yang perlu dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh.Kalau kita gak kerja mau di kasih apa anak istri anda,istilahnya begitu.Kalau belum  ada tujuan pasti setelah teman-teman mengundurkan diri dari perusahaan sebainya jangan dulu resign sebelum menemukan pekerjaan baru,karena kalau sudah berkeluarga punya tanggung jawab yang besar.

Paklaring keja

Dalam isi sebuah paklaring kerja atau surat pengalaman kerja biasanya ada alasan berhenti dari perusahaan tersebut,seperti habis kontrak,mengundurkan diri bahkan PHK.
Apabila teman-teman mengundurkan diri maka paklaring kerja anda akan berisi alasan berhenti dari perusahaan adalah mengundurkan diri.ini akan menjadi catatan yang buruk di mata HRD jika kita melamar di perusahaan baru terutama saat taha seleksi interview kerja.
Pada tahap interview kerja biasanya hrd bertanya seputar pengalaman kerja teman-teman di perusahaan lama seperti proses kerja,gaji,termasuk alasan keluar dari perusahaan.

Demikian teman-teman sedikit gambaran tentang hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaan,penjelasan ditatas mungkin tidak sepenuhnya tepat,setiap orang tentunya punya alasan dan pertimbangan tersendiri untuk memutuskan sesuatu,semoga melalui artikel ini bisa menjadi motivasi dan pertimbangan bahwa sekecil apapun rejeki yang kita dapatkan untuk kita syukuri.
Salam sukses untuk kita semua,salam para pencari kerja.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatikan Ini Sebelum Resign Kerja"

Post a Comment