Menjawab pertanyaan "Sebutkan Kelemahan Anda"saat interview HRD

Proses tersulit untuk diterima kerja di perusahaan salah satunya adalah proses interview HRD,untuk bisa menjawab semua pertanyaan dari hrd butuh persiapan yang yang matang.karena bagaimanapun juga proses ini tidak bisa disepelekan.
Banyak tema-teman kita yang gagal dalam tahap reqruitment ini.
Yang perlu diperhatikan sebelum proses interview hrd diantarannya penampilan,sikap dan menjawab pertanyaan dengan benar.
Bicara masalah pertanyaan, shalat satu pertanyaan yang sering muncul dalam proses wawancara hrd adalah sebutkan kelemahan Anda.
Pastinya teman-tema ada yang pernah mendapatkan pertanyaan seperti ini dan jawaban nya berbeda-beda,ada yang jawab saya pemalas,pemarah,kurang teliti,dan lain-lain.
Pertanyaan seperti ini kelihatan nya sepele,tapi jangan di anggap sepele karena bisa jadi ini adalah faktor utama pantas atau tidak nya kita bekerja di prusahaan itu.
Logikanya apabila teman-teman tidak bisa mengatasi kelemaha sendiri apakah mungkin bisa mengatasi permasalahan yang ada di pekerjaan,kira-kira seperti itu.
http://pekerjapt.blogspot.com/2016/12/menjawab-pertanyaan-sebutkan-kelemahan.html


Menjawab pertanyaan sebutkan kelemahan anda

Ada 2 poin yang perlu diperhatikan dalam menjawab pertanyaan ini,

1.Jangan berikan jawaban yang sifatnya personal
Kebanyakan para pencari kerja menjawab pertanyaan ini dengan jawaban yang sifatnya personal misalnya,pemarah,pemalu,pelupa,pemalas,mudah ngantuk.
Jawaban yang sifat nya personal atau psikologois biasanya sulit ditemukan solusinya,kalaupun kita punya solusinya,misalnya teman-teman memberikan jawaban saya orang nya pemalas,jawaban seperti ini tentu saja akan memberikan kesan negatif di mata hrd,mislakan teman-teman melamar sebagai operator produksi,jika teman-teman memiliki sifat pemalas tetunya akan berdampak ke proses produksi seperti tidak mencapai target yang di tentukan.

2.Berikan jawaban yang sifat nya teknis
Jawaban yang sifatnya teknis biasanya mudah ditemukan solusinya,sebelum kita meberikan jawaban yang sifatnya teknis pastikan kita sudah punya solusinya.
Contoh jawaban yang bersifat terknis misalnya saya kurang menguasai bahasa asing.
Solusi dari jawaban itu misalnya saat ini saya sedang mengikuti kursus bahasa jepang,ini akan menjadikan kesan yang baik terutama bila teman-teman melamar di perusahaan asing perusahaan dari jepang misalnya.
Jawaban yang sifatnya teknis lainya misalnya saya belum menguasai ilmu komputer seperti microsoft exel dan office,tapi saat ini saya sedang mengikuti kursus komputer.

Pertanyaan di atas adalah sebagai tolak ukur bagaimana teman-teman bisa mengatasi masalah yang ada pada diri teman-teman yang bisa diterapkan dalam pekerjaan.

Itulah contoh menjawab pertanyaan sebutkan kelemahan anda,semoga bermanfaat buat kalian yang akan mengahadapi interview hrd.
Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya,salam sukses untuk kita semua,salam para pencari kerja.






Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjawab pertanyaan "Sebutkan Kelemahan Anda"saat interview HRD"

Post a Comment