Alasan Resign Kerja dan Cara Menjawabnya

Apa alasan anda resign?

Sudah menjadi hal bisa di sebuah perusahaan ada karyawan baru,ada karyawan lama/senior,atasan dan jajaran menejemen.
Perasaan jenuh dan bosan itu sudah pasti karena rutinitas kita sehari-hari nya itu-itu saja dan tak jarang dari mereka yang memutusakan untuk resign kerja.
Mengambil keputusan untuk mengundurkan diri bekerja diperusahaan tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang,sudah punya tujuan lain kedepannya.
Yang menjadi pertanyaan adalah alasan kenapa anda harus keluar dari pekerjaan anda,sebutkan alasannya?
Untuk menjawab pertanyaan ini tentunya kita harus memberikan alasan yang logis dan bisa diterima oleh pimpinan perusahaan.
Maka dari itu pembahasan kita kali ini adalah alasan resign kerja yang logis.
Mari kita bahas bersama-sama agar kita bisa memberikan alasan yang tepat dan tekesan tidak rekayasa,berikut adalah beberapa alasan yang bisa kita berikan.
pekerjapt.blogspot.com

1.Melanjutkan Pendidikan
Alasan melanjutkan pendidikan sangat tepat bagi teman-teman yang ingin resign dari pekerjaan,misalnya teman-teman bekerja di derah bekasi,di daerah ini banyak berdiri perusahaan-perusahaan industri dan kawasan industri dimana kebanyakan pekerjanya masih berusia sangat muda rata-rata mereka lulusan SMA dan SMK sederajat.Alasan melanjutkan pendidikan/kuliah dirasa sangat tepat dan ampuh.

2.Kesehatan
Kesehatan adalah segalanya baik untuk yang bekerja ataupun tidak bekerja ini adalah modal utama seseorang dalam melakukan segala aktifitas.
Faktor kesehatan sering kali menjadi alasan seseorang resign,ini sering terjadi pada karyawan-karyawan pabrik,mulai dari kondisi fisik yang lemah,pekerjaan yang berat,kerja dalam sistem shift sampai waktu yang sebagian digunakan untuk bekerja sehingga pola makan jadi tidak teratur dan akhrinya sakit.Memutuskan resign kerja dengan alasan adalah keputusan yang sangat masuk akal.

3.Buka usaha/Berwira usaha
Alasan resign kerja selanjutnya adalah membuka usaha sendiri,bosan menjadi karyawan,bosan menjadi bawahan yang harus nurut sama atasan dan semua kebijakan perusahaan terkadang menjadikan kita bosan dan jenuh,dan kemudian terlintas lah ide untuk membuka usaha sendiri dan lebih bebas tanpa ada aturan dari atasan sehingga menjadi bos untuk diri sendiri.
Jika dibandingkan dengan alasan mengundurkan diri karena akan bekerja di perusahaan lain,alasan berwira usaha terkesan sangat terhormat dan bisa menjadi alasan yang jitu untuk resign kerja.

4.Pulang Kampung
Di kota-kota besar di Indonesia kebanyakan penduduknya adalah warga pendatang yang memang berniat merantau ke kota.
Keputusan resign kerja dengan alasan pulang kampung bisa dibilang masuk akal,tapi dari alasan ini biasanya timbul pertanyaan lagi,mau ngapain di kampung?jawaban nya bisa saja berwira usaha di kampung,mengurus orang tua dll.

5.Gaji tidak sesuai
Permasalah gaji sering menjadi perbincangan utama para pekerja,gaji yang tidak sesuai dengan pekerjaan menjaikan kita tidak besemangat dalam bekerja karena tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Apabila memang kondisi pekerjaan yang tidak sesuai dengan upah yang diberikan seperti pekerjaan terlalu menguras tenaga,waktu kerja yang berlebihan,tanggung jawab yang terlalu besar namun gaji yang diberikan tidak sesuai,alasan ini bisa kita gunakan.

6.Mengasuh anak(bagi wanita)
Alasan mengurus keluarga,mengurus rumah tangga,mengurus anak,adalah alasan yang cukup ampuh apabila kita ingin resign kerja.

Itulah beberapa alasan mengapa kita harus resign kerja,sebaiknya pertimbangkan denga matang sebelum memutuskan resign karena kita tidak tahu pekerjaan yang akan kita dapatakan di perusahaan baru akan lebih baik dari yang sebelumnya.
Berikan alasan yang benar-benar logis dan dapat dipahami,dimaklumi dan jangan banyak basa-basi dalam memberikan alasan.Semoga sukses untuk pekerjaan barunya,salam para pencari kerja.


Baca juga:-->>Contoh Surat Resign Kerja
                        Perhatikan Ini Sebelum Resign Kerja
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Resign Kerja dan Cara Menjawabnya"

Post a Comment