8 Faktor Sulit Mendapatkan Pekerjaan

 Sulit Mendapatkan Kerja




Mencari pekerjaan dijaman moderen seperti sekarang ini bukan hal yang gampang,perlu usaha dan kerja keras untuk mendapatkan pekerjaan karena persaingan di bursa kerja sangatlah ketat.
Hal ini disebabkan karena banyaknya pengangguran dan sempitnya lapangan kerja.
Melamar kerja via pos,email,atau datang langsung ke perusahaan sepertinya sudah menjadi pekerjaan yang percuma.
Bagi teman-teman yang masih kesulitan mendapatkan perkerjaan,sudah ngeposin kesana-kesini tapi masih saja tida ada panggilan tes perusahaan,ada baiknya mencoba melamar melalui yayasan atau konsultan penyalur kerja.
Kita tidak perlu lagi mencari informasi lowongan kerja kesani-kesini,karena dari yayasan akan mengirimkan informasi lowongan kerja kepada kita sesuai dengan kriteria.
Bila usaha itu masih gagal,mungkin teman-teman perlu mengetahui mengapa kita sulit mendapatkan pekerjaan.
Mencari kerja itu bisa dikatakan gampang-gampang susah,ada yang baru ngeposin langsung diterima tapi ada juga yang sudah menganggur berbulan-bulan sudah ngeposin kesana-kesini belum ada hasil,uraian berikut ini semoga bisa menjadi perhatian teman-teman semua.

Berikut adalah faktor-faktor sulitnya mendapat pekerjaan:

  • Belum ada lowongan yang sesuai kriteria.
Setiap perusahaan pasti punya kriteria tersediri dalam menyelesksi calon karyawan,dan setiap calon karyawan pasti punya kelebiahan dan kekurangan masing-masing,punya keahlian-keahlian khusus,misalnya sebuah perusahaan membutuhkan karyawan dengan pengalama welding tapi pengalaman kerja anda painting,hal ini bisa saja menjadi faktor lamaran anda ditolak.


  • Umur sudah maksimal
Faktor ini juga sangan berpengaruh dalam mendapatkan pekerjaan,karena kebanyakan perusahaan sekarang hanya membatasi umur maksimal rata-rata 23tahun bahkan ada yang 21tahun,parah kan heheu.

  • Tinggi badan
Setiap persyaratan seleksi karyawan biasanya ada batasa tinggi badan,rata-rata tinggi badan untuk pria 165 dan wanita 155,hal ini juga bisa menjadi faktor kita sulit mendapatkan kerja.


  • Pendidikan
Pendidikan sangat berpengaruh terhadap mudah atau sulitnya mendapatkan pekerjaan,sebagian besar perusahaan saat ini cenderung hanya menerima karyawan dengan pendidikan SMK dan STM dan lulusan SMA IPA,

  • Gagal tes seleksi
Sebelum diterima diperusahaan,pastinya kita di tes dulu diperusahaan,tes perusahaan bisasanya kreplin,matematika dasar,lulus atau tidaknya ditentukan oleh kemampuan kita dalam hal berhitung.

  • Penyakit
MCU atau Medical Chek Up biasanya dilakukan di tahap akhir seleksi karyawan,bila mempunyai penyakit tertentu misalnya Hepatitis,Ambayen,Paru-paru,dan penyakit dalam lainya,bisa menjadi faktor gagal dalam tahap seleksi.MCU itu sendiri meliputi,cek darah,urin,gigi,mata,dan paru-paru.

  • Domisili
Baru-baru ini ada perusahaan yang hanya menerima karyawan dengan domisili daerah tertentu,misalnya sebagian besar perusahaan di daerah karawang yang hanya menerima karyawan dengan domisili karawang/KTP Karawang.
Pencari kerja dari luar daerah tersebut tetunya akan sulit mencari kerja di daerah tersebut dengan perbandingan 70% warga karawang dan 30% luar karawang.

  • Berdo'a
Usaha sudah tapi tak kunjung mendapatkan hasil,kurang apa lagi?mungkin teman-teman lupa berdo'a,

Itulah tadi beberapa faktor yang menyebabkan sulit mencari pekerjaan,faktor lain misalnya banyaknya praktek percaloan bisa jadi penyebabnya.
Bagi teman-teman yang sedang berusaha mencari kerja tetap semangat pantang menyerah semoga kerja keras kalian mendapatkan hasil yang setimpal.
Terima kasih dan salam sukses untuk kita semua.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Faktor Sulit Mendapatkan Pekerjaan"

Post a Comment